Marshall Mathers, yang lebih dikenal dengan nama Eminem sebagai nama panggungnya, adalah rapper yang sangat identik dengan rapnya yang kasar dan tidak sopan. Namun, rapper kawakan ini telah mengejutkan banyak orang dengan turut berpartisipasi dalam lagu Use This Gospel dari album baru DJ Khaled bersama Kanye West.

DJ Khaled, adalah seorang muslim yang memiliki nama asli Khaled Mohammed merilis album studio baru berjudul God Did pada tanggal 26 Agustus lalu. Lagu Use This Gospel merupakan remix dari lagu gospel Kanye West berjudul sama yang masuk dalam album Jesus Is King. Remix lagu ini menambahkan syair Eminem.

Lirik lagu yang disampaikan oleh Eminem menyampaikan pujian kepada Tuhan dan menggambarkan kondisinya dengan Tuhan. Tidak ada kata-kata makian atau kata-kata kasar dalam liriknya, padahal Eminem sangat identik dengan kata-kata tersebut dalam lirik rapnya.

“Aku bertahan tapi aku tak tahu apakah aku bisa bertahan lebih lama lagi. Hari ini adalah hari di mana aku menaruh semua kepercayaan dan keyakinanku kepadaMu, Bapa,” demikian kata-kata yang disampaikan Eminem.

Ia juga menceritakan perjalanan hidupnya yang putus asa dan meminta Tuhan untuk menyelamatkannya. Obat penghilang rasa sakit dan obat-obat lainnya tidak membuatnya lebih baik, justru semakin parah. Ia menyampaikan bahwa iblis terus menggodanya dan memohon Tuhan menyelamatkannya.

Selama bertahun-tahun, Eminem secara terbuka mengatakan bahwa ia memiliki masalah kesehatan mental karena masa lalunya yang kelam. Gambaran Eminem adalah seorang yang berkebalikan dari memuliakan Tuhan. Namun dalam beberapa tahun terakhir, tampaknya ia telah berbalik kepada Tuhan.

Eminem menutup lirik rapnya dengan kalimat, “Alkitab di sisiku seperti senapan dengan hadiah yang diberikan Tuhan. Setiap hari aku bersyukur kepada Tuhan. Itu sebabnya aku memberi banyak penghormatan. Puji Tuhan, selalu,” demikian akhir dari lirik tersebut.

Namun demikian, dalam lirik yang ditulis Eminem ada kalimat-kalimat yang cukup janggal.

I’m armed with Jesus, my weapon is prayer
Soon as I squeeze it, I’m blessed like sneezes
Call me Yeezus, I’m F’d in the head, maybe I’m bonkers,” demikian lirik dalam satu bagian yang berbunyi “aku dipersanjatai dengan Yesus, senjataku adalah doa. Segera setelah aku meremasnya, aku diberkati seperti bersin. Panggil aku Yeezuz, aku f’d di kepala (menjurus pada kata makian), mungkin aku gila.” Setelah kalimat tersebut, Eminem juga mengatakan, “Apapun, tidak pernah mengaku sempurna. Selama kesalahan sudah saya akui, kalian semua berharap saya akan mengatakan sesuatu yang positif. Baiklah, kalau begitu aku positif.”

Masih belum jelas apakah Eminem benar-benar telah bertobat dan kembali kepada Tuhan.

Baru-baru ini Eminem bersama rapper lain, Snoop Dog, tampil dalam teknologi metaverse di mana mereka berdua mengagungkan ganja. Rapper yang menjuluki dirinya sebagai Rap God tersebut mengatakan bahwa ia sadar dan tidak mabuk.

Satu hal yang pasti, setiap orang akan terlihat dari buah kehidupannya. Jika Eminem sungguh-sungguh bertobat dan kembali kepada Tuhan, bukan dari kata-katanya saja itu terlihat, tetapi dari buah-buah kehidupannya, apakah seturut dengan kebenaran Firman Tuhan. Terlepas dari benar tidaknya ia bertobat, kita berdoa saja agar Tuhan menyatakan diriNya dan mereka boleh merasakan kasih yang sejati dari Bapa di surga.

 

Sumber : percayasaja.com | Ren

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here