Aktris peran Sheila Marcia Joseph menceritakan pengalamannya bebas dari narkoba dan free sex saat diundang ke podcast Deddy Corbuzier, Close The Door, yang diunggah pada tanggal 28 Oktober 2021. Ia mengatakan bahwa kini ia telah bebas dari belenggu tersebut.

Aktris yang populer pada tahun 2000-an tersebut telah beberapa kali ditangkap polisi akibat penyalahgunaan obat-obat terlarang. Selain itu, Sheila juga diketahui memiliki anak bersama Anji Drive tanpa pernikahan. Ia juga telah menikah sebanyak dua kali. Sheila yang dulu sering berpenampilan punk dan tomboy, kini ia tampil dengan lebih feminin.

This is me, sebelum aku sakit hati,” ungkapnya memulai menceritakan titik balik kehidupannya. Ia mengatakan bahwa ia memiliki kepahitan yang mendalam dengan keluarganya. Sheila menceritakan bahwa ia juga tidak memiliki teman saat ia kecil.

Hingga akhirnya ia memenangkan lomba modeling Gadis Sampul, ia merantau ke Jakarta dan memiliki banyak teman. Namun sayang, Sheila jatuh dalam pergaulan yang tidak baik.

“After all this years, up and down, saya merasakan kasih Tuhan buat gue itu nyata banget. Kalau gue memang busuk, kenapa Tuhan masih menyelamatkan gue,” ungkapnya merujuk pada kecelakaan pada tahun 2017 silam. “Tuhan selalu menangkap gua on the right time.

Sheila mengerti bahwa tidak ada keuntungan yang ia dapat dengan minum alkohol, seks bebas, atau narkoba. Ia menyebutkan bahwa minum alkohol, mabuk, seks bebas, itu adalah kesenangan sesaat.

“Di saat itu (menyenangkan), tapi setelah itu, gue nggak merasakan kenikmatan. Masalah, iya. Lu udah tau, why you keep doin this?” lanjutnya, “Tapi kalau kita emang mau dan kita usaha, bisa.”

Sheila menceritakan prosesnya untuk keluar dari dunia gelap tersebut tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

“Karena gue sekarang menemukan kesenangan yang lain,” ungkapnya. “Ketika gue taat sama Tuhan, melakukan apa yang Tuhan mau, ternyata gue merasa hidup gue lebih enak. Daripada melawan terus,” kata Sheila Marcia.

“Hidup gue sudah amburadul, tapi di balik itu semua, gue merasakan kasih Tuhan yang begitu luar biasa, gue merasa kaya dirawat, dikasihi, dipelihara sama Tuhan. Walaupun di tengah-tengah gue banyak melakukan hal-hal yang nggak diperkenankan sama Tuhan.”

Sheila juga berkata bahwa ia masuk penjara merupakan bagian dari kasih Tuhan untuknya. Masuk penjara merupakan konsekuensi yang harus ia lakukan karena ia salah. Tanpa momen itu, ia tidak akan tahu bahwa ia telah salah. “Tuhan membiarkan itu terjadi, karena Dia sayang sama gue,” ucapnya.

Pada bulan September lalu, Sheila Marcia dikabarkan menghapus tatto di tubuhnya. Ia berkata bahwa menghapus tatto merupakan kerinduannya sebagai bentuk ucapan syukur dan nazar kepada Tuhan, sekaligus bentuk terimakasihnya kepada orang tua yang tetap menerima dan mengasihinya.

Sheila berkali-kali berkata bahwa ia belum lepas seratus persen. Ia tidak sesuci itu, namun ia menemukan sukacita dan kedamaian, meski hidupnya tetap tidaklah mudah. Semuanya terjadi karena kasih Tuhan yang begitu luar biasa dalam hidupnya, yang selalu menangkapnya di waktu yang tepat. Ia mengatakan bahwa dirinya terus membangun kehidupan pribadi bersama Tuhan.

Tidak hanya itu, Sheila mengakui bahwa ia tidak dapat jalan sendiri dan ia membutuhkan komunitas rohani, karena itu Sheila mengikuti komsel. Komunitas rohani akan menjaga kita dalam hubungan kita dengan Tuhan, menguatkan dan mendukung setiap kita.

Demikian juga dengan kita, setiap kita memerlukan komunitas rohani yang membawa kita lebih dekat kepada Tuhan. Kita tidak dapat sendirian. Saudara-saudari yang rindu memiliki komunitas rohani, hubungi kami!

Sumber : Podcast “Close The Door” Deddy Corbuzier