Buat kamu yang suka nonton film, ada beberapa film rohani berbasis iman Kristen yang akan dirilis tahun ini yang bisa jadi bahan tontonan kamu nih. Bahkan ada juga yang sudah rilis lho! Simak yuk ada apa aja!

Respect

Aretha Franklin adalah seorang penyanyi soul yang merupakan salah satu penyanyi paling berpengaruh di Amerika pada tahun 1960an. Beliau telah menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2018 di usia 76 tahun.

Film Respect ini merupakan film biografi dari Aretha Franklin ini. Diperankan oleh Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin, Forest Whitaker dan Marlon Wayans, film ini telah dirilis pada tanggal 13 Agustus kemarin.

Dalam film ini, akan diceritakan perjalanan iman Kristen seorang Aretha Franklin. Aretha memulai debutnya sebagai penyanyi dengan menyanyikan lagu hymne “Jesus, Be a Fence Around Me.” Sang sutradara, Liesl Tommy, berkata bahwa film ini “dimulai dari gereja, dan berakhir di gereja.”

Show Me The Father

Dibuat oleh Kendrick Brothers yang terkenal dengan film-film rohani Kristen yang sangat menyentuh, seperti The Courageous, War Room, Fireproof, Facing the Giants, dan yang terbaru adalah Overcomer. Show Me The Father dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 10 September tahun ini. Film ini juga merupakan reuni kakak beradik Kendrick dengan pemeran Fireproof, Kirk Cameron.

“Semua orang memiliki cerita tentang bapa, tetapi tidak semua orang belajar bagaimana mendapatkannya untuk kebaikan mereka sendiri, maupun orang lain,” kata Stephen Kendrick tentang film Show Me The Father. “Meskipun keadaan tanpa ayah adalah sesuatu yang sangat berhubungan dengan banyak kehancuran di dunia saat ini, kami ingin menunjukkan bagaimana Tuhan adalah Bapa yang sempurna dan secara luar biasa dapat memenuhi kebutuhan akan kasih dan pemulihan kepada siapapun dalam keadaan apapun dalam hidup mereka.”

Singkat cerita, film ini bercerita mengenai fatherhood, bahwa peran seorang ayah itu sangatlah penting dan Tuhan adalah Bapa yang sempurna. Kendrick bercerita bahwa pesan ini didapatnya dalam doa dan begitu kuat kerinduannya untuk membuat film ini.

“Kami ingin orang-orang mengerti betapa Tuhan adalah Bapa yang sempurna yang mereka inginkan dan rindukan, tetapi tidak pernah mereka dapatkan. Pembapaan dari Tuhan merupakan desain dari Tuhan menciptakan figur bapa di bumi. Semua peran yang seharusnya dimainkan ayah di bumi berasal dari peran Tuhan dalam hidup kita.”

Courageous

Satu lagi film dari Kendrick Brothers, Courageous, yang merupakan film blockbuster mereka. Film ini sebenarnya sudah rilis pada tahun 2011, namun film ini akan dirilis ulang sekaligus merayakan anniversary ke-10 dari film ini. Tentunya film ini tidak akan sama persis. Kendrick Brothers menceritakan bahwa akan ada adegan baru dan bahkan ending yang baru dengan sedikit kejutan.

Menceritakan Wakil Sheriff Adam Mitchell yang diperankan oleh Alex Kendrick sendiri yang “mengalami tragedi pribadi yang mengerikan yang menyebabkan dia mempertanyakan apa yang benar-benar penting baginya. Mengambil kenyamanan dalam agamanya, Adam bersumpah untuk menjadi orang tua yang lebih baik bagi putranya yang masih remaja, yang diperankan Rusty Martin, dan meyakinkan teman-temannya untuk menandatangani janji bahwa mereka semua akan berusaha untuk menjadi orang Kristen yang lebih baik dan orang tua yang lebih baik,” demikian isi sinopsis film Courageous yang akan dirilis ulang pada tanggal 15 Oktober 2021.

Kami dengan rendah hati dan bersyukur bahwa Courageous dapat terus memenginspirasi dan memberi dampak positif bagi dunia. Tuhan telah memberikan anugerahnya menggunakan film ini di seluruh dunia selama sat dekade dan kami rindu melihat bagaimana film ini dapat diterima oleh generasi baru para ayah dan keluarga mereka.

 

Sumber : christianpost.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here